PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP RUANG VIP DENGAN RUANG SAL DI RSIA NYAI AGENG PINATIH GRESIK

JANUARTI, SISKA (2011) PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP RUANG VIP DENGAN RUANG SAL DI RSIA NYAI AGENG PINATIH GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Rumah sakit merupakan suatu organisasi yang bergerak di bidang jasa memiliki ciri khas yang padat modal, padat teknologi, padat karya dan memiliki produk yang heterogen. Keadaan ini berdampak pada peningkatan tuntutan masyarakat untuk mendapat pelayanan yang dapat memuaskannya. Berdasarkan identifikasi masalah diatas dapat dirumuskan masalah penelitian ini adalah apakah ada perbedaan tingkat kepuasan pasien rawat inap di RSIA Nyai Ageng Pinatih Gresik berdasarkan jenis kelas perawatan.Jenis kelas perawatan yang dimaksud adalah ruang VIP dengan ruang sall. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan tingkat kepuasan pada pasien dirawat inap ruang VIP dengan pasien rawat inap ruang sall. Penelitian ini dilaksanakan di RSIA Nyai Ageng Pinatih Gresik untuk mencari perbedaan tingkat kepuasan antara pasien yang dirawat di ruang VIP dan Sal. Responden yang berada di ruang VIP maupun yang berada di ruang Sal berada pada keadaan yang produktif dimana usia konsumen yang berada pada kisaran usia 20-30 tahun akan mengkomsumsi produk dan jasa yang berbeda, Perbedaan usia tersebut juga akan menimbulkan selera dan kesukaan terhadap merek yang masih labil. Uji statistik dengan independen t test didapatkan hasil sig. 0,326, α 0,05. Dengan nilai sig 0,326 berarti nilai hasil sig > α yang artinya Ho diterima.Tingkat kepuasan pasien VIP yang sangat puas serjumlah 86,8%, dan tingkat kepuasan pasien rawat inap ruang VIP yang puas sejumlah 13,2% dan tingkat kepuasan pasien Sal yang sangat puas sejumlah 76,3%, dan tingkat kepuasan pasien rawat inap ruang sal yang puas sejumlah 23,7%.Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat kepuasan anatara pasien yang dirawat di ruang VIP dengan ruang Sal.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan, Ruang Inap VIP, Ruang Inap Sal
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 07 Dec 2020 04:57
Last Modified: 07 Dec 2020 05:15
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4423

Actions (login required)

View Item View Item