YARKASIH, RIO RESTU (2021) Analisis Kepuasan Pelanggan Produk Non Pupuk (Gas H2) PT Petrokimia Gresik. Analisis Kepuasan Pelanggan Produk Non Pupuk (Gas H2) PT Petrokimia Gresik, 2 (1). pp. 103-113. ISSN 2723 -6692
|
Text
halaman persetujuan jurnal.pdf Download (280kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan PT Samator terkait gas H2 yang dikirim PT Petrokimia Gresik, karena kegiatan bisnis kedua perusahaan telah berlangsung sejak tahun 1998 yang menandakan tidak ada masalah terkait kerjasama tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus dengan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara tak struktur dengan 3 informan dari PT Samator. Hasil penelitian yaitu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan gas H2 (PT Samator) adalah kualitas produk dan kualitas pelayanan. Kualitas produk yang dimaksud disini yaitu kemurnian gas H2 yang dikirim PT Petrokimia Gresik selama ini selalu diatas nilai kontrak. Sedangkan untuk kualitas pelayanan, PT Petrokimia Gresik mempunyai pelayanan suara pelanggan yaitu sistem yang dibangun oleh PT Petrokimia Gresik untuk merespon keluhan & saran dari pelanggannya, sistem tersebut telah dibuat sesuai SOP yang berlaku dan dapat dipahami oleh semua departemen perusahaan. Jurnal Indonesia Sosial Sains http://jiss.publikasiindonesia.id/ Vol. 2 No. 1 Januari 2021 P-ISSN: 2723 - 6692 dan E-ISSN: 2723 - 6595 Analisis Kepuasan Pelanggan Produk Non Pupuk (Gas H2) PT
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Economic And Business Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Rio Restu |
Date Deposited: | 05 Jul 2021 02:40 |
Last Modified: | 05 Jul 2021 02:40 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4992 |
Actions (login required)
View Item |