PENGARUH PENGETAHUAN PEMASARAN, ORIENTASI PASAR, DAN KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADAUSAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN GRESIK KABUPATEN GRESIK

Zaricha, Faridatuz (2018) PENGARUH PENGETAHUAN PEMASARAN, ORIENTASI PASAR, DAN KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADAUSAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN GRESIK KABUPATEN GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
BAB I SKRIPSI ECHA - Copy.pdf

Download (245kB)
[img] Text
bab II SKRIPSI ECHA - Copy.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI ECHA - Copy.pdf

Download (457kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI ECHA - Copy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI ECHA - Copy.pdf

Download (88kB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan usaha yang memiliki peran dalam meningkatkan perekonomian nasional maka dibutuhkan strategi pemasaran sehingga mampu mencapai suatu keberhasilan termasuk orientasi pasar dan bagaimana usaha bisa merebut pangsa pasar. UMKM di Kecamatan Gresik memiliki jumlah 427 pelaku UMKM. Penelitian ini bertrujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan pemasaran, orientasi pasar dan kapabilitas pemasaran terhadap kinerja pemasaran Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu pelaku UMKM di Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda yang uji dengan IBM Statistik 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, hasil pengujian secara parsial dari variabel pengetahuan pemasaran dan kapabilitas pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM di Kecamatan Gresik. Sedangkan untuk variabel orientasi pasar tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran dan menunjukkan bahwa orientasi pasar yang diterapkan di UMKM Kecamatan Gresik menggunakan koordinasi antar fungsi sehingga dapat disarankan untuk peneliti selanjutnya dapat menggunakan teori orientasi pasar lainnya dengan mengganti objek dalam lingkungan perusahaan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 02 Nov 2018 00:33
Last Modified: 15 Mar 2019 07:14
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/546

Actions (login required)

View Item View Item