Strategi Pemasaran Pada PT. Prima Megah Irsa

Pradana, Wahyu Ilham (2021) Strategi Pemasaran Pada PT. Prima Megah Irsa. Master : Jurnal Manajemen dan Bisnis Terapan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, 1 (2). pp. 35-42. ISSN 2798-3994

[img] Text
Halaman Persetujuan Publikasi Wahyu.pdf

Download (310kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
12665
Restricted to Repository staff only until 20 April 2027.

Download (38kB)
Official URL: http://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/MASTER/a...

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi apakah yang diterapkan oleh PT. Prima Megah Irsa dalam meningkatkan penjualan jasa kontruksi. Penelitian ini dilakukan di PT. Prima Megah Irsa yang beralamatkan di Jalan Krikilan No 146 Ds. Krikilan RT. 013 RW. 005 Kec. Driyorejo Kab. Gresik. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber data primer. Sedangkan pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1) PT. Prima Megah Irsa memiliki strategi pemasaran yang sangat penting dalam meningkatkan volume penjualan produk jasa yang disediakan, 2) Strategi produk yang dijalankan oleh PT. Prima Megah Irsa mengfokuskan pada kualitas produk jasa dan proses pengerjaan proyek yang selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan, 3) Strategi harga yang ditawarkan oleh PT. Prima Megah Irsa merupakan harga yang ditawarkan sesuai dengan harga di pasar, 4) Strategi distribusi yang dilakukan oleh PT. Prima Megah Irsa merupakan sistem strategi distribusi langsung. Strategi langsung merupakan strategi yang bertujuan untuk melakukan pendekatan secara langsung kepada para calon pengguna jasa (klaen) baik secara formal maupun informal guna produk jasa yang ditawarkan perusahaan dapat berkembang dan dikenal lebih luas oleh perusahaan, 5) Strategi promosi dan komunikasi yang dilakukan oleh PT. Prima Megah Irsa yaitu dengan cara melakukan promosi secara langsung kepada para pengusaha kontraktor. Perusahaan juga menjalin komunikasi dengan para pengusaha kontraktor lainnya. Yang tujuannya produk jasa yang ditawarkan lebih dikenal oleh pasar dengan cara word of mouth.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemilihan Pasar, Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Distribusi, Strategi Promosi dan Komunikasi
Subjects: Economic And Business
Marketing
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Wahyu Ilham Pradana
Date Deposited: 20 May 2022 04:26
Last Modified: 20 May 2022 04:26
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5862

Actions (login required)

View Item View Item