AGUSTIN, INDAH CHAIRUN NISA (2018) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA KARTU BILANGAN SISWA KELAS 1 MI NU TRATE PUTRI GRESIK. undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK.
|
Text
BAB I.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (388kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (421kB) | Preview |
Abstract
Meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan media kartu bilangan siswa kelas 1 MI NU Trate Putri Gresik. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa kelas 1 MI NU Trate Putri Gresik menggunakan media kartu bilangan pada semester II tahun ajaran 2017- 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan observasi. Tes dilakukan untuk mengumpulkan data hasil belajar siswa, observasi dilakukan untuk mengamati aktivitas guru dan siswa pada saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Pada pertemuan ini didapati banyak siswa yang memenuhi KKM meningkat yaitu ≥ 70 terdapat 16 siswa (47 %). Siswa yang belum mencapai KKM ≤ 69 terdapat 18 siswa (57 %) dengan nilai rata-rata kelas 72,5. Data observasi awal sebagai perbandingan, menunjukkan siswa yang memenuhi KKM hanya terdapat 13 siswa (38,2 %) dengan nilai rata-rata kelas diperoleh sebesar 64,5. Adanya perbandingan tersebut, menunjukkan bahwa data di atas menyatakan tingkat pencapaian siswa dalam kemampuan operasi hitung pengurangan telah mengalami peningkatan dari observasi awal. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa menggunakan media kartu bilangan berhasil meningkatkan hasil belajar siswa terutama dalam peningkatan operasi hitung pengurangan pada siswa kelas 1.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Early Childhood Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP |
Date Deposited: | 19 Nov 2018 09:43 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 01:22 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/745 |
Actions (login required)
View Item |