Anadiyah, Ninik (2022) DAMPAK ROTASI KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN DI PT. POS INDONESIA MALANG. Journal of Management and Creative Business (JMCBUS), 1 (1). pp. 193-205. ISSN 2962-1119
|
Text
CamScanner 02-23-2023 11.22.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
JMCBUS+Vol+1+no+1+Januari+2023+hal+193-205.pdf Download (93kB) | Preview |
Abstract
PT. Pos Indonesia adalah instansi usaha berkonsentrasi pada bidang jasa kurir, jasa logistik, jasa keuangan, dan jasa properti yang berada di beberapa wilayah Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak akibat penerapan rotasi kerja dan bagaimana cara mengatasinya. Metode Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan data primer berupa observasi dan wawancara, sedangkan data sekunder berupa data mutasi dan rotasi kerja kmaryawan PT. Pos Indonesia per Oktober 2021 – Oktober 2022. Hasil penelitian yaitu bahwa Rotasi kerja yang diberlakukan berpengaruh terhadap efektivitas kinerja dan dirasa perlu adanya penerapan prinsip minimalisir pada rotasi kerja di perusahaan sesuai dengan SOP, karyawan PT. Pos Indonesia Malang perlu diberikan pelatihan atau arahan terkait pekerjaan di tempat kerja/divisi yang baru, selalu dilakukan evaluasi kerja setelah di tempat/divisi yang baru agar prestasi kerja karyawan optimal, memberikan motivasi kepada karyawan agar karyawan dapat mudah menyesuaikan diri terhadap lingkungan kerjanya baik fisik maupun nonfisik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Job rotation, Performance effectiveness |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Ninik Anadiyah |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 04:03 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 04:03 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7528 |
Actions (login required)
View Item |