PERANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE HUMAN RESOURCE SCORECARD (Studi Kasus: Pizza Hut Delivery Kartini Gresik)

KHOLIYATULLAH, ROCHMAN (2019) PERANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE HUMAN RESOURCE SCORECARD (Studi Kasus: Pizza Hut Delivery Kartini Gresik). undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (645kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (410kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kinerja karyawan tahun 2016-2017 di Outlet Pizza Hut Kartini Gresik dan memberikan masukan berupa respon teknis terhadap indikator indikator yang belum mencapai target perusahaan. Pengukuran kinerja ini memandang 4 perspektif, yaitu perspektif Personal, Perspektf Kompensasi, Perspektif Aligment, Perspektif High Performance. Tiap KPI dan Perspektif yang ada dalam Metode Human Resource dibobotkan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) melalui perangkat lunak Expert Choice Versi 11. Human Resource Scorecard Menerjemahkan visi, misi dan strategi perusahaan ke dalam seperangkat ukuran yang menyeluruh yang memberi kerangka kerja bagi pengukuran dan sistem manajemen strategis. Selain itu Human Resource Scorecard juga diartikan sebagai sistem pengukuran yang mengaitkan sumber daya manusia dengan strategi dan kinerja organisasi, yang akhirnya akan mampu, sehingga keputusan tersebut dapat dilakukan secara tepat arah dan jumlah pengukuran kinerja ini berdasarkan empat perspektif yaitu perspektif Personal, Perspektf Kompensasi, Perspektif Aligment, Perspektif High Performance. Penelitian ini merancang suatu sistem pengukuran kinerja sistem sumber daya manusia terhadap strategi perusahaan yang mengacu pada konsep Human Resource Scorecard pada Outlet untuk mengetahui pencapaian kinerja sistem sumber daya manusianya. Berdasarkan hasil dari prancangan sistem sumber dari penelitian menunjukan bahwa score pengukuran kinerja Outlet Pizza Hut Delivery Kartini-Gresik pada tahun 2016 (3.603) yang digolongkan kinerja karyawan sedang dan di tahun 2017 sebesar (3.301). itu yang berarti Outlet Pizza Hut Kartini Gresik tidak ada perubahan yang signifikan pada dua tahun terakhir ini, dapat dilihat dari hasil yang diperoleh.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 04 Jan 2019 00:41
Last Modified: 08 Mar 2019 02:29
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item View Item