Andrian, Achmad Sholachuddin Analisis Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Umum Wali Songo 1 Balongpanggang dengan Metode Service Quality. Jurnal Teknika Sains, 7 (2). pp. 166-176. ISSN 2548-6411
|
Text
halaman persetujuan publikasi jurnal .pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
2112-6982-1-PB.pdf Download (466kB) | Preview |
Abstract
Rumah Sakit Umum Wali Songo 1 Balongpanggang merupakan salah satu rumah sakit yang memiliki pasien dalam jumlah besar. Tujuan penelitian ini adalah dapat menentukan kualitas layanan yang memiliki kesenjangan tinggi terhadap kepuasan pasien, serta mengetahui atribut tingkat kepentingan yang paling tinggi menurut pasien. Dari permasalahan yang ada maka penulis melakukan pengujian terkait peningkat kualitas pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Service Quality dengan atribut lima dimensi jasa yaitu Tangible, Reliability, Responsive, Assurance, Empathy. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik atau pengumpulan data yang digunakan oleh penelitian melakukan survey dengan cara menyebarkan kuisioner di instalasi rawat inap. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa tingkat kepentingan yang paling tinggi tenaga medis menerima dan melayani dengan baik dengan nilai 4,1000. Hasil kuisioner yang disebarkan mendapat 15 atribut diantaranya: Tangible ada 3 atribut, Reliability ada 3 atribut, Responsive ada 4 atribut, Assurance ada 2 atribut dan Empathy ada 3 atribut
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan; Instalasi rawat inap; Pasien; Servqual |
Subjects: | Engineering > Industrial Engineering Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Achmad Sholachuddin Andrian |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 02:25 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 02:25 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8112 |
Actions (login required)
View Item |