Permainan Media Edukatif Puzzel Geometri Untuk Meningkatkan Motorik Halus Pada Anak Kelompok Bermain Kelompok Bermain Aisyiyah 24 Bp Wetan Gresik

Purwanti, Dyah Citra Nindi Eka (2022) Permainan Media Edukatif Puzzel Geometri Untuk Meningkatkan Motorik Halus Pada Anak Kelompok Bermain Kelompok Bermain Aisyiyah 24 Bp Wetan Gresik. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN), 3 (2,1). pp. 1312-1316. ISSN 2745 4053

[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
541-Article Text-3164-1-10-20221225.pdf

Download (192kB) | Preview
Official URL: https://ejournal.sisfokomtek.org/index.php/jpkm/ar...

Abstract

Motorik halus adalah pengorganisasian penggunaan otot-otot kecil seperti jari-jemari dan tangan yang sering membutuhkan kecermatan koordinasi mata dan tangan, seperti menulis, meremas, menggenggam, menggambar, menyusun balok dan memasukkan kelereng ke dalam botol.. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Permainan Edukatif Media Puzzle Geometri untuk melatih motorik halus pada anak Kelompok Bermain Aisyiyah 24 BP Wetan Gresik. Metode yang digunakan adalah kuantitatif eksperimen, jumlah populasi sebanyak 20 orang, teknik sampling yang dugunakan adalah purposive sampling dengan memilih 7 orang subjek. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan wawancara. Analisis data yang dilakukan menggunakan uji paired sample t test non parametrik. Hasil dari penelitian diketahui nilai asymp sig sebesar 0,014 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan motorik halus dengan menggunakan media permainan edukatif puzzel geomatri

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motorik Halus, Permainan Eduktif Puzzel Geomatrui
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Dyah Citra Nindi Eka Purwanti
Date Deposited: 26 Sep 2023 09:59
Last Modified: 26 Sep 2023 09:59
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8667

Actions (login required)

View Item View Item