Adha, Silvinia Izzati (2024) Analisis Pengaruh Non Performing Loan (NPL), Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) Terhadap Return on Asset (ROA) Pada Bank Umum Konvensional Di Indonesia Tahun 2018 – 2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (723kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB I.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB II.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB III.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
||
|
Text
11. BAB V.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (701kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan melakukan pengujian kondisi keuangan bank umum konvensional, yaitu dengan menganalisis pengaruh Non Performing Loan (NPL), Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Asset (ROA). Populasi yang digunakan dalam penelitian sebanyak 10 sampel Bank Umum Konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 – 2022. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Non Performing Loan (NPL) berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Koefisien determinasi sebesar 0,803 berarti Non Performing Loan (NPL), Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Capital Adequacy Ratio (CAR) memberikan kontribusi pengaruh terhadap Return On Asset (ROA) sebesar 80,3%. Sedangkan sisanya sebesar 19,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | NPL, BOPO, CAR, ROA |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Silvinia Izzati Adha |
Date Deposited: | 21 May 2024 03:34 |
Last Modified: | 21 May 2024 03:34 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9804 |
Actions (login required)
View Item |