Anggraini, Putri Nurlita (2023) Pengelolaan Media Sosial Instagram, Tiktok Dan Facebook Sebagai Sarana Digital Marketing Di Restoran Ayam Geprek Mangsoetta. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3 (3). pp. 3029-3040. ISSN 2807-4238
|
Text
CamScanner 07-03-2024 10.54.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
3029-3040 (1).pdf Download (322kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran digital oleh Restoran Ayam Geprek Mangsoetta untuk mempertahankan bisnis dan menarik minat konsumen. Tujuan penelitian ini adalah memberikan gambaran mendalam tentang pengelolaan media sosial oleh restoran tersebut. Metode studi kasus digunakan untuk mengeksplorasi penggunaan Instagram, Tiktok, dan Facebook. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen, kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan adanya kendala dalam memanfaatkan media sosial, seperti kurangnya pengetahuan dan keterampilan, keterbatasan waktu dan sumber daya manusia, serta kurangnya strategi dan konten yang menarik. Akibatnya, penggunaan media sosial tidak berhasil karena kurangnya fokus, interaksi yang kurang dengan pelanggan, kurangnya inovasi dalam menggunakan platform media sosial, dan pengelolaan media sosial yang tidak konsisten. Oleh karena itu, penting bagi restoran untuk mengatasi masalah ini guna meningkatkan kehadiran mereka di media sosial, berinteraksi dengan pelanggan secara efektif, dan menerapkan pendekatan pemasaran digital yang konsisten dan inovatif.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media, Digital Marketing, Restoran |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Putri Nurlita Anggraini |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 02:26 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 02:26 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9885 |
Actions (login required)
View Item |