Sucianti, Risma Nurdinda (2024) Optimalisasi Penjadwalan Replating Bagian Bottom Plate Menggunakan Critical Path Method. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan Tugas Akhir Risma Nurd.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan Tugas Akhir Risma.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (323kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (741kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (395kB) | Preview |
Abstract
Seiring berjalannya waktu, lalu lintas akan semakin padat begitu pula lalu lintas laut dimana kapal sering beroperasi. Hal ini berpengaruh pada adanya potensi kerusakan pada badan maupun sistem kapal itu sendiri. Maka dari itu, proses perawatan kapal dilakukan secara berkala sehingga jika diketahui terjadi kerusakan, kapal akan segera direparasi atau diperbaiki. Proses reparasi sendiri sebaiknya dilakukan tepat waktu dan tidak tertunda, pada penelitian ini akan dibahas reparasi kapal pada bagian pelat. Namun, pada pelaksanaannya proses reparasi ini tidak seluruhnya berjalan sesuai penjadwalannya. Maka dari itu, pada penelitian ini akan dilakukan analisis percepatan proyek dengan menggunakan Critical Path Method untuk mengetahui aktivitas-aktivitas yang berada di lintasan kritis dan langkah alternatif untuk menemukan optimalisasi waktu yang tepat seperti menambahkan beberapa tenaga kerja dan jam kerja lembur. Berdasarkan analisia yang dilakukan, durasi CPM yang didapatkan adalah 67 hari durasi perhitungan atau 15 hari durasi tetap dikarenakan penjadwalannya yang tumpang tindih dengan penambahan jam kerja lembur 3 jam, dan penambahan tenaga kerja sebanyak 29 orang.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kapal, reparasi, penjadwalan |
Subjects: | Engineering Manufacture |
Divisions: | Faculty of Engineering > Shipping Engineering Study Program |
Depositing User: | Risma Nurdinda Sucianti |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 07:02 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 07:02 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10913 |
Actions (login required)
View Item |