Jariyah, Lutfiah Ainun (2024) Pengembangan Multimedia Interaktif Melalui Aplikasi Articulate Storyline Pada Pembelajaran Matematika Materi Perkalian Kelas III SDN Kedali. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
1. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
3. PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
4. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB III.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB IV.pdf Download (784kB) | Preview |
|
|
Text
9.BAB V.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan multimedia interaktif melalui aplikasi articulate storyline pada pembelajaran matematika materi perkalian kelas III SDN Kedali tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Reseach and Development (R&D) dengan model penelitian ADDIE (Analisys, Desaign, Development, Implementation, dan Evaluation). Pada tahap development melibatkan 3 validator yaitu validator ahli media, validator ahli desain dan validator ahli materi. Hasil validasi ahli media menunjukkan angka presentase 88% dan dikategorikan sangat valid. Hasil validasi ahli desain menunjukan angka presentase 90% dikategorikan sangat valid. Hasil ahli materi menunjukkan angka presentase 94% dikategorikan sangat valid. Kemudian Hasil Keefektifan media dilihat dari hasil belajar siswa menunjukkan presentase 100% yang dinyatakan sangat valid untuk memenuhi ketuntasan belajar. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, pengembangan multimedia interaktif melalui aplikasi Articulate Storyline pada pembelajaran matematika materi perkalian kelas III SDN Kedali telah teruji kevalidannya sehingga dapat digunakan dengan baik dan juga hasil keefektifannya telah memenuhi kriteria ketuntasan belajar.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Multimedia Interaktif, Articulate Storyline, Matematika, Perkalian |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Lutfiah Ainun Jariyah |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 15:56 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 15:56 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/11211 |
Actions (login required)
View Item |