NEEDS ANALYSIS ON SPEAKING ENGLISH AT NURSING PROGRAM OF HEALTH FACULTY OF GRESIK UNIVERSITY

LAILIYAH, NUR (2014) NEEDS ANALYSIS ON SPEAKING ENGLISH AT NURSING PROGRAM OF HEALTH FACULTY OF GRESIK UNIVERSITY. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. CHAPTER I.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. CHAPTER II.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. CHAPTER III.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text
5. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img]
Preview
Text
6. CHAPTER V.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. REFERENCES.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Gresik Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan belajar pada skill speaking bagi mahasiswa perawat berdasarkan analisa kebutuhan yang terdiri atas target needs dan learning needs. Penemuan yang didapat dari penelitian ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu target needs dan learning needs. Berdasarkan penemuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa ada sepuluh aspek target needs dalam penelitian ini. Pertama, fokus pada skill speaking. Kedua, subyeknya adalah keperawatan. Ketiga, tingkat belajarnya adalah tingkat sedang. Keempat, tujuan dari belajar adalah untuk pekerjaan dan ujian. Kelima, penerimanya adalah non-native speaker. Keenam, tingkat pengetahuan pengetahuan dari penerimanya adalah tingkat sedang. Ketujuh, hubungannya dengan rekan kerja, dokter, staf, pasien, dan anggota keluarga pasien. Kedelapan, tempatnya di rumah sakit. Kesembilan, berhubungan dengan lingkungan kesehatan. Terakhir, konteks linguistiknya adalah luar negeri. Di samping itu, ada sembilan aspek learning needs dalam penelitian ini. Pertama, latar belakang belajarnya adalah mahasiswa kekurangan kosa kata. Kedua, metode pengajarannya berpusat pada mahasiswa. Ketiga, media pengajarannya adalah buku. Keempat, materinya berdasarkan course outline. Kelima, aktifitas mahasiswa adalah mencari informasi, presentasi, dan diskusi. Keenam, kesulitan dosennya adalah perbedaan latar belakang pengetahuan mahasiswa tentang bahasa Inggris. Ketujuh, waktu untuk belajar speaking yaitu satu kali seminggu. Terakhir, tempat untuk belajar speaking adalah di kelas.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: English Education
Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Education Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 18 Jun 2019 11:02
Last Modified: 18 Jun 2019 11:02
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1150

Actions (login required)

View Item View Item