Pengaruh Discounted Price dan Self Esteem Terhadap Impulse Buying Tendency Pada Siswa-Siswi Kelas X SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik

Sholichah, Anggita Putri Nur (2024) Pengaruh Discounted Price dan Self Esteem Terhadap Impulse Buying Tendency Pada Siswa-Siswi Kelas X SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS (KEASLIAN).pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2024_TA_PSI_200701013_LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Generasi Z tampaknya memiliki dominasi atas tren belanja online dibandingkan dengan generasi yang lebih tua. Survei Katadata Insight Center (KIC) menemukan bahwa mayoritas atau lebih dari 35% responden generasi Z (kelahiran 1997-2005) mengaku lebih sering berbelanja secara online daripada secara offline. Sementara itu, proporsi generasi Y atau millennial (kelahiran 1981-1996), yang memiliki kebiasaan serupa, hanya 32%, dan generasi X (kelahiran 1967-1980) hanya 25% dari total responden.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini mengumpulkan data menggunakan instrumen penelitian dan kemudian menganalisis data secara kuantitatif atau statistik untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan (Sugiyono, 2013:8) Penelitian ini menggunakan metode survey. Metode survey adalah metode metode yang memberikan kuisoner atau skala pada satu sampel untuk mendeskripsikan sikap, opsi, perilaku, atau karakteristik responden (Alsa, 2014).hasil uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach untuk mengukur skala Impulse Buying Tendency menunjukkan hasil 0,924 berarti reliabel. skala Discounted Price menunjukkan hasil 0,757 diartikan skala tersebut reliabel. variabel Impulse Buying Tendency memiliki nilai 0,677 berarti berdistribusi normal. nilai VIF variabel harga diskon 1.021 dan nilai toleransi variabel harga diskon 0.980 lebih besar dari 0.10, tidak ada multikolinearitas. disimpulkan terdapat pengaruh antara discounted price dan self esteem dengan impulse buying tendency pada siswa-siswi kelas X SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik. Selain itu, analisis regresi menunjukkan adanya pengaruh positif antara self esteem terhadap impulse buying tendency. Dari temuan ini, bahwa faktor-faktor seperti harga diskon dan self esteem memberikan peran penting dalam perilaku belanja impulsif pada remaja.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Discounted Price, Self Esteem, Impulse Buying Tendency.
Subjects: Psychology > Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Anggita Putri Nur Sholichah
Date Deposited: 12 Apr 2024 18:33
Last Modified: 12 Apr 2024 18:33
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/11842

Actions (login required)

View Item View Item