Ahmad, Nur Khalidah (2023) Pengaruh Viral Marketing, Online Customer Review dan Customer Trust Terhadap Purchase Decision Produk Scarlett Whitening di E-commerce Shopee Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
1. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS KEASLIAN.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
5. HALAMAN JUDUL.pdf Download (644kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (354kB) | Preview |
|
![]() |
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (871kB) |
|
|
Text
10. BAB V.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
12. LAMPIRAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan ekonomi dan teknologi yang pesat di Indonesia telah mengubah perilaku konsumen, terutama dalam pola pembelian yang beralih dari toko fisik ke e-commerce. Salah satu industri yang mengalami pertumbuhan signifikan adalah produk perawatan kecantikan, yang menjadi kebutuhan primer bagi banyak wanita. Persaingan dalam industri kosmetik semakin meningkat seiring dengan berkembangnya tren kecantikan dan inovasi produk. Data dari Kementerian Perindustrian menunjukkan adanya peningkatan industri kosmetik sebesar 9% pada tahun 2019. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian termasuk Yakni Viral Marketing, Ulasan pembeli dan Kepercayaan customer. Pengalaman langsung dalam mencoba produk. Meskipun belanja online semakin populer, banyak konsumen masih mempertimbangkan untuk membeli produk kecantikan secara langsung. Salah satu brand lokal yang mengalami pertumbuhan pesat adalah Scarlett Whitening, yang menempati peringkat kedua dalam penjualan produk skincare lokal dengan total penjualan Rp 17,7 miliar dalam periode singkat tahun 2022. Produk ini telah mendapatkan izin BPOM dan terus berkembang sebagai salah satu merek perawatan kulit yang diminati di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral marketing, Online customer review, dan Customer trust terhadap Purchase decision produk scarlett whitening di E�Commerce Shoope pada mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Gresik. Metode Peneitian menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan tenik analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS 20. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing berpengarh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision, Online Customer Review berpengarh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision, sedangkan Customer Trust berpengarh positif namun tidak signifikan terhadap Purchase Decision.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Nur Khalidah Ahmad |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 02:44 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 02:44 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/12955 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |