RAHMAWATI, ANA (2014) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM MINERAL AQUA DI KECAMATAN PANCENG GRESIK (STUDI KASUS KECAMATAN PANCENG KABUPATEN GRESIK). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (143kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (53kB) | Preview |
Abstract
Air minum mineral merupakan salah satu produk yang diminati hampir seluruh lapisan masyarakat. Berbagai tawaran jenis air minum mineral baik yang sudah mempunyai nama atau yang masih baru sudah banyak jenisnya. Sehingga pilihan konsumen air minum mineral semakin banyak. Atribut produk adalah salah satu komponen yang merupakan sifat-sifat produk yang menjamin agar produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan yang diharapkan oleh pembeli. Tujuan dalam penelitian iini adalah : (1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh atribut produk barang, terhadap keputusan pembelian air minum mineral Aqua. (2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh atribut produk kemasan, terhadap keputusan pembelian air minum mineral Aqua. (3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh atribut produk merek terhadap keputusan pembelian air minum mineral Aqua. (4) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh atribut produk label, terhadap keputusan pembelian air minum mineral Aqua. (5)Untuk menguji dan menganalisis pengaruh atribut produk layanan, terhadap keputusan pembelian air minum mineral Aqua. Penelitian ini berlokasi di Kota Gresik tepatnya di Kecamatan Panceng. Jenis penelitian yang digunakan explanatory. Adapun jenis data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner. Adapun populasi penelitian ini adalah penduduk yang telah mengkonsumsi air minum mineral Aqua di Kota Gresik Kecamatan. Sampel dalam penelitian ini diambil masing – masing populasi sebanyak 100 rsponden. Teknik sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel secara insidental sampling. pengujian validitas menggunakan korelasi produk moment sedangkan pengujian reliabilitas menggunakan alpha crombarach. Alat analisa yang digunakan adalah analisis regresi linies berganda. Berdasakan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : (1) Tidak terdapat pengaruhsecara simultan antara atribut produk Barang, Kemasan, Merek, Lebel, Layanan terhadap kputusan pemblian air minum mineral Aqua diKecamatan Panceng Kabupaten Gresik karena diperoleh nilai f hitung sebesar,088dengan nilai signifikannya sebesar 0,0074. (2). Atribut produk yang berpengaruh pada keputusan pembelian air minum mineral Aqua diKecamatan Panceng Kabupaten Gresik adalah variable Lebel karena memiliki nilai t hitung sebesar 2,727
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Economic And Business Economic Theory Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | tri risdianto saifullah |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 06:46 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 06:46 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1318 |
Actions (login required)
View Item |