ISLAKHA, LAILI (2014) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK ANTARA PEMBELAJARAN MEDIA MICROSOFT PAINT DENGAN PEMBELAJARAN KARTU PERKALIAN DAN PEMBAGIAN DI KELAS III MI BANAT MANYAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (266kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Proses belajar mengajar yang dilaksanakan diberbagai sekolah banyak yang masih menggunakan pembelajaran konvensional, yaitu guru hanya memberikan informasi kepada peserta didik, sedangkan peserta didik hanya menerima informasi tersebut. Hal ini mengakibatkan peserta didik kurang aktif dalam belajarnya. Untuk dapat membantu keaktifan peserta didik dalam belajar, dapat menggunakan bantuan media microsoft paint dan kartu perkalian dan pembagian dalam proses pembelajaran. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar peserta didik menggunakan media microsoft paint dengan pembelajaran kartu perkalian dan pembagian pada materi perkalian dan pembagian di kelas III MI Banat Manyar. Jenis penelitian ini adalah komparatif yaitu membandingkan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media microsoft paint dengan pembelajaran menggunakan kartu perkalian dan pembagian pada materi perkalian dan pembagian. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas III MI Banat Manyar yang terdiri dari dari 2 kelas yaitu kelas III-A dan kelas III-B. Sampel penelitian yang digunakan sama dengan populasi penelitian. Dengan menggunakan cara pelemparan koin diperoleh kelas III-B (kelas microsoft paint) dan III-A (kelas kartu perkalian dan pembagian). Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes hasil belajar peserta didik. Nilai yang diperoleh dari lembar tes merupakan nilai tes hasil belajar peserta didik. Hasil analisa data menggunakan uji hipotesis diperoleh bahwa nilai sig lebih besar dari pada taraf signifikan, sehingga Ho diterima artinya tidak ada perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media microsoft paint dengan menggunakan kartu perkalian dan pembagian di kelas III MI Banat Manyar.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Mathematic Education > Geometry Geometry Geometry Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib. |
Date Deposited: | 28 Jun 2019 02:28 |
Last Modified: | 28 Jun 2019 02:28 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1414 |
Actions (login required)
View Item |