HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP LAYANAN KONSELING INDIVIDU DENGAN TINGKAT KEPUASAN SISWA BERKONSELING DI SMP NEGERI 1 KEBOMAS GRESIK

ERAWATI, EMILYA (2014) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP LAYANAN KONSELING INDIVIDU DENGAN TINGKAT KEPUASAN SISWA BERKONSELING DI SMP NEGERI 1 KEBOMAS GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka & lampiran-lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Melalui konseling siswa dapat mengantisipasi masalah yaitu agar konseli mampu mengatasi masalahnya setelah dia mengenal, menyadari, dan memahami potensi serta kelemahan, dan kemudian mengarahkan potensinya untuk mengatasi masalah dan kelemahan. Pelayanan konseling individu yang berkualitas dapat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan siswa dan akhirnya akan memberikan kepuasan bagi siswa memanfaatkan layanan bimbingan konseling. Kepuasan siswa setelah melakukan layanan konseling individu merupakan hal yang sangat penting, karena siswa yang tidak mendapatkan kepuasan setelah melakukan layanan konseling individu, akan menjauhkan atau meninggalkan bimbingan bahkan dapat juga menjelekkan bimbingan dan konseling. Untuk mengetahui apakah siswa puas atau tidak dengan layanan konseling individu dapat dilihat dari terpenuhinya harapan-harapan siswa dalam mengikuti layanan konseling individu. Jumlah sampel penelitian sebesar 142 orang responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disusun dalam bentuk skala likert dengan pilihan jawaban Sangat Sesuai (SS), Sesuai (S), Tidak Sesuai (TS), Sangat Tidak Sesuai (STS). Untuk menguji validitas skala menggunakan validitas isi (Content Validity). Reliabilitas diuji dengan menggunakan teknik Alpha Cronbach dan perhitungan menggunakan SPSS 15.0 for Windows. Data kedua variabel diolah dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment dengan taraf signifikan 5%. Hasil penenlitian menunjukan, r = 0,678, signifikansi = 0,000 ; sig < 0,05. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan signifikan antara persepsi siswa terhadap layanan konseling individu dengan tingkat kepuasan siswa berkonseling di SMP Negeri 1 Kebomas Gresik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Psychology > Philosophy
Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 01 Jul 2019 01:41
Last Modified: 01 Jul 2019 01:41
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1474

Actions (login required)

View Item View Item