ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN OPTIK JASA LENSA DI KOTA GRESIK

PRIBADI, YANUARI (2013) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN OPTIK JASA LENSA DI KOTA GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga dan keragaman produk secara parsial dan simultan terhadap minat beli konsumen Optik Jasa Lensa Di Kota Gresik. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang langsung di Optik Jasa Lensa Randuagung Gresik dengan jumlah sampel 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu individu-individu atau grup-grup yang kebetulan dijumpai saja sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut: Y= 0,367X1+0,467X2+0,375X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas dan tidak terjadi heteroskedastistik dan populasi data berdistribusi normal. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,467, berikutnya variabel keragaman produk sebesar 0,375 dan variabel kualitas produk sebesar 0,367. Pada pengujian uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk, harga dan keragaman produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kemudian melalui pengujian hipotesis menggunakan uji t yang menunjukkan bahwa ketiga variabel yaitu kualitas produk (X1), harga (X2) dan keragaman produk (X3) yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu minat beli konsumen (Y).

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic Theory
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 04 Jul 2019 12:10
Last Modified: 04 Jul 2019 12:10
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1698

Actions (login required)

View Item View Item