YUNITA, CICI WAHYU (2019) PENGARUH PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING, LINGKUNGAN SEKOLAH DAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI SMK NURUL ISLAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Abstrak.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (248kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah peran guru bimbingan konseling berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa (2) apakah lingkungan sekolah berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa (3) apakah proses pembelajaran berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa. Penelitian ini dilakukan di SMK Nurul Islam. Populasi dalam sampel ini adalah siswa kelas X dan XI SMK Nurul Islam yang berjumlah 285 orang. Penentuan sampel menggunakan tabel krejcie dengan teknik Simple Random Sampling diperoleh 155 orang. Menggunakan Metode Kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Instrument dalam penelitian ini menggunakan angket peran guru bimbingan konseling, lingkungan sekolah dan proses pembelajaran terhadap kedisiplinan siswa dengan tujuan untuk memperoleh informasi dari responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh peran guru bimbingan konseling terhadap kedisiplinan siswa dengan nilai signifikansi 0,014 < 0,05 dan terdapat pengaruh lingkungan sekolah terhadap kedisiplinan siswa dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 serta terdapat pengaruh proses pembelajaran terhadap kedisiplinan siswa dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengab koefisien determinasi 42,4%.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | tri risdianto saifullah |
Date Deposited: | 05 Aug 2019 09:41 |
Last Modified: | 05 Aug 2019 09:41 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2507 |
Actions (login required)
View Item |