HAKIM, MUHAMMAD LUTHFIL (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA POKOK BAHASAN KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN PESERTA DIDIK KELAS IX MTs MIFTAHUL ULUM PEGANDEN MANYAR GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I OK.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II OK.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III OK.pdf Download (320kB) | Preview |
|
Text
BAB IV OK.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) |
||
|
Text
BAB V OK.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Dalam dunia pendidikan, matematika merupakan salah satu pelajaran yang harus diajarkan dengan baik dan diterima semua peserta didik karena matematika membawa misi yang sangat penting yaitu sebagai salah satu bagian penting untuk mendukung ketercapaian tujuan pendidikan nasional. Namun, pada kenyataannya di sekolah masih banyak ditemukan adanya masalah yaitu rendahnya prestasi belajar matematika.. Dalam mata pelajaran matematika, metode pembelajaran yang masih sering digunakan cenderung menyebabkan peserta didik menjadi pasif dalam belajar. Oleh karena itu, peneliti ingin melakukan pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IX MTs Miftahul Ulum Peganden Manyar Gresik yang berjumlah 22 peserta didik. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, metode tes dan metode angket. Hasil analisa data yang diperoleh, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran menggunakan quantum teaching termasuk dalam kategori sangat baik. Aktivitas peserta didik selama pembelajaran menggunakan quantum teaching termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil belajar peserta didik secara klasikal setelah diterapkan pembelajaran menggunakan quantum teaching adalah tuntas. Respon peserta didik setelah dilakukan pembelajaran menggunakan quantum teaching termasuk dalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | maysatin may aliah |
Date Deposited: | 07 Aug 2019 02:02 |
Last Modified: | 07 Aug 2019 02:02 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2554 |
Actions (login required)
View Item |