PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA POKOK BAHASAN KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN PESERTA DIDIK KELAS IX MTs MIFTAHUL ULUM PEGANDEN MANYAR GRESIK

HAKIM, MUHAMMAD LUTHFIL (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA POKOK BAHASAN KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN PESERTA DIDIK KELAS IX MTs MIFTAHUL ULUM PEGANDEN MANYAR GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
7. Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I OK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB II OK.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB III OK.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB IV OK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB V OK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (9kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam dunia pendidikan, matematika merupakan salah satu pelajaran yang harus diajarkan dengan baik dan diterima semua peserta didik karena matematika membawa misi yang sangat penting yaitu sebagai salah satu bagian penting untuk mendukung ketercapaian tujuan pendidikan nasional. Namun, pada kenyataannya di sekolah masih banyak ditemukan adanya masalah yaitu rendahnya prestasi belajar matematika.. Dalam mata pelajaran matematika, metode pembelajaran yang masih sering digunakan cenderung menyebabkan peserta didik menjadi pasif dalam belajar. Oleh karena itu, peneliti ingin melakukan pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IX MTs Miftahul Ulum Peganden Manyar Gresik yang berjumlah 22 peserta didik. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, metode tes dan metode angket. Hasil analisa data yang diperoleh, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran menggunakan quantum teaching termasuk dalam kategori sangat baik. Aktivitas peserta didik selama pembelajaran menggunakan quantum teaching termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil belajar peserta didik secara klasikal setelah diterapkan pembelajaran menggunakan quantum teaching adalah tuntas. Respon peserta didik setelah dilakukan pembelajaran menggunakan quantum teaching termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: maysatin may aliah
Date Deposited: 07 Aug 2019 02:02
Last Modified: 07 Aug 2019 02:02
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2554

Actions (login required)

View Item View Item