Fathoni, Rois (2018) PEMANFAATAN HANDPHONE ANDROID DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (511kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana pemanfaatan Handphone Android dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas XI dan Faktor positif dan negatif Handphone Android dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 2 Gresik. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (fieldresearch), sehingga bisa disebut jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam pendekatan ini diharapkan pendidik dapat mengantisipasi terhadap peserta didik dalam pemanfaatan handphone android didalam sekolahan maupun kelas. Hasil penelitian ini Pemanfaatan Handphone Android di SMK Muhammadiyah 2 Gresik sangat baik dalam proses pembelajaran yang membutuhkan Aplikasi Handphone Android, karena di tahun ini semua manusia tidak bisa hilang dari alat Elektronik yang simpel untuk dimanfaatkan maupun untuk penyimpanan data-data, bisnis, dan hubungan antara keluarga yang jauh. Bagi peserta didik untuk mencari dan menambah pengetahuan atau untuk mempermudah mengerjakan tugas rumah yang belum di jelaskan atau belum ada di lember kerja siswa (LKS), Faktor-faktor Handphone Android di SMK Muhammadiya 2 Gresik ada 2 faktor yaitu, faktor positif, peserta didik bisa menambah ilmu mereka dengan beberapa Aplikasi Handphone Android yang digunakan untuk menambah pengetahuan, bagi pendidik dalam membantu untuk menjelaskan kesulitan ketika dalam proses pembelajaran. Untuk faktor negatif bagi peserta didik dalam pembelajaran yaitu, akan lebih fokus terhadap Handphone dan tidak konsentrasi karena untuk hal-hal negatif dalam pembelajaran, sehingga Peserta didik akan kesulitan dalam memahami pelajaran dan ketika dalam ujian.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Islamic Education Islamic Religion |
Divisions: | Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program |
Depositing User: | Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP |
Date Deposited: | 13 Oct 2018 00:03 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 06:30 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/258 |
Actions (login required)
View Item |