PENERAPAN TEKMK PENCATATAN MIND MAPPING PADA MATERI ALJABAR Dl KELAS VIII MTs MASYHUDIYAH GIRI KEBOMAS GRESIK

Badriyah, Choirotul (2012) PENERAPAN TEKMK PENCATATAN MIND MAPPING PADA MATERI ALJABAR Dl KELAS VIII MTs MASYHUDIYAH GIRI KEBOMAS GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu cara untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkuaiitas adalah melalui peningkatan mutu pendidikan baik peningkatan mutu pendidik maupun proses belajar mengajar. Peserta didik di sekolah MTs. Masyhudiyah Giri Kebomas Gresik cenderung konsurntif dan guru bersifat dominan da lam proses pembelajaran sehingga pembelajaran berpusat pada guru. Oleh karena itu, perlu adanya perubahan yang pada awalnya pembelajaran berpusat pada guru menjadi pembelajaran berpusat pada peserta didik. Salah satu model pembelajaran yang berpusat pada peserta didik adalah teknik pencatatan mind mapping karena teknik pencatatan ini memberikan kesempatan pada peserta didik untuk menernukan sendiri konsep yang dipelajari dengan jalan berperan aktif. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, aktivitas peserta didik selama pembelajaran, ketuntasan belajar peserta didik, dan respon peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII tahun ajaran 2010/2011 MTs. Masyhudiyah Giri Kebomas Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan rancangan "one shot case study". Data yang diperoleh da lam penelitian ini' menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran memperoleh kriteria baik dengan nilai rata-rata 79.18.Aktivitas peserta didik selama pembelajaran dapat dikatakan aktif. Ketuntasan belajar peserta didik dikalakan tuntas karena ketuntasan belajar yang dicapai secara klasikal sebesar 75%. Peserta didik memberikan respon baik terhadap teknik pencatatan mind mapping.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Additional Information: Choirotul Badriyah (05422003)
Uncontrolled Keywords: teknik pencatatan mind mapping
Subjects: Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 27 Aug 2019 12:02
Last Modified: 27 Aug 2019 12:02
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2844

Actions (login required)

View Item View Item