PERBEDAAN TINGKAT STRES SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR

QUROTUL A’YUN, RIA APRILIA (2018) PERBEDAAN TINGKAT STRES SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAKS 1.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (315kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang perbedaan tingkat stres siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang tidak mengikuti bimbingan belajar, dimana stres adalah stres akademik merupakan stres yang disebabkan oleh academic stressor dalam proses belajar mengajar atau hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan belajar, misalnya: tekanan untuk naik kelas, lama belajar, kecemasan menghadapi ujian, banyaknya tugas yang harus diselesaikan, mendapat nilai ulangan yang jelek, birokrasi yang rumit, keputusan menentukan jurusan dan karir, bimbingan beljar sehingga kurang bisa manajemen waktu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat stres siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang tidak mengikuti bimbingan belajar. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Untuk menguji validitas skala menggunakan validitas isi (Content Validity), Reliabilitas diuji dengan menggunkan teknik Alpha Cronbach dan perhitunganya menggunakan program SPSS 15.0 for windows. Data diolah menggunakan hasil uji statistik leven’s test yang menyatakan bahwa asumsi kedua varian adalah sama (Equal variances assumed) diperolah angka signifikansi 0,00 <0,05 yang berarti bahwa terdapat perbedaan tingkat stres yang signifikan antara siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Additional Information: RIA APRILIA QUROTUL A’YUN (13711033)
Uncontrolled Keywords: Stres, Siswa, Bimbingan Belajar
Subjects: Psychology
Psychology > Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 29 Aug 2019 12:58
Last Modified: 29 Aug 2019 12:58
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2919

Actions (login required)

View Item View Item