PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

HANUM, DEWI RAHMAH (2019) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN INTERPRETASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (16kB)
[img] Text
REFERENSI.pdf

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan, pengaruh kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan, dan pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena berhubungan dengan angka, bilangan yang dapat diolah dan dianalisis, dan dapat diambil sebuah kesimpulan. Pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang sesuai dengan kriteria tertentu. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengukuran penelitian ini menggunakan pengukuran Tobins’Q. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hal ini terjadi karena jumlah kepemilikan manajerial dalam perusahaan rata-rata relatif kecil yang sebagian besar dimiliki oleh keluarga dan membuat manajer perusahaan lebih banyak dikendalikan oleh pemilik mayoritas. Sedangkan kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil ini menunjukkan bahwa dengan adanya kepemilikan institusional yang tinggi akan meningkatkan nilai perusahaan karena tingginya kepemilikan oleh institusional akan meningkatkan pengawasan terhadap nilai perusahaan. Serta Corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil ini menunjukkan bahwa dengan adanya corporate social responsibility yang tinggi akan meningkatkan nilai perusahaan karena investor tertarik untuk berinvestasi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Additional Information: DEWI RAHMAH HANUM (15322028)
Uncontrolled Keywords: nilai perusahaan, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan corporate social responsibility
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 04 Sep 2019 02:42
Last Modified: 04 Sep 2019 02:42
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2980

Actions (login required)

View Item View Item