TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH SEKAPUK

ALIF, HEFNI HENIDAR (2019) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH SEKAPUK. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB III.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img]
Preview
Text
8. BAB V.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit merupakan bagian dalam sistem pelayanan kesehatan Rumah Sakit yang berorientasikan kepada pelayanan pasien, penyediaan sediaan farmasi, alat kesehatan, dan bahan medis habis pakai yang bermutu dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Pengamatan dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk dengan menggunakan lima dimensi kualitas jasa, yang meliputi Tangible (bukti langsung), Realibility (Kehandalan), Responsiveness (Daya tanggap), Assurance(Jaminan) dan Emphaty (Perhatian). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dianalisis menggunakan skala likert. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk, dengan jumlah sampel yang digunakan adalah 30 pasien. Pengambilan sampel pada penelitian ini berdasarkan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada dimensi kehandalan termasuk dalam kategori puas dengan presentase sebesar 60%, dimensi ketanggapan termasuk dalam kategori cukup puas dengan presentase sebesar 43%, dimensi jaminan termasuk dalam kategori puas dengan presentase sebesar 63%, dimensi empati termasuk dalam kategori puas dengan presentase sebesar 63%, dimensi buki fisik termasuk dalam kategori puas dengan presentase sebesar 50%. Hasil persentase tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk termasuk dalam kategori puas dengan presentase sebesar 70%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Health
Health > Pharmacy
Divisions: Faculty of Health > Pharmacy Program Study
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 07 Oct 2019 12:58
Last Modified: 17 May 2020 07:39
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3172

Actions (login required)

View Item View Item