PENGARUH KOMPETENSI GURU, MOTIVASI BELAJAR, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MADRASAH TSANAWIYAH AL-FATTAH GRESIK.

MAHSHUNAH, SHOLAHUL (2020) PENGARUH KOMPETENSI GURU, MOTIVASI BELAJAR, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MADRASAH TSANAWIYAH AL-FATTAH GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA TULIS.pdf

Download (285kB)
[img] Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Lampiran 8 Pernyataan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (687kB)
[img] Text
15. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (639kB)
[img] Text
16. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf

Download (595kB)
[img] Text
17. BAB 4 HASIL DAN INTERPRESTASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
18. BAB 5 SARAN DAN REKOMENDASI.pdf

Download (233kB)
[img] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (334kB)
[img] Text
Lampiran Fixx.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pendidikan merupakan sarana untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia. Pengembangan sumber daya manusia mempunyai peran yang sangat penting bagi kesuksesan dan kelanjutan pembangunan, oleh karena itu pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia diperlukan.Pendidikan bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab. Pendidikan mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk sumber daya manusia, maka perlu adanya peningkatan mutu dalam dunia pendidikan. Salah satu faktor utama yang menentukan mutu pendidikan adalah prestasi belajar siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Belajar, Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Madrasah Tsanawiyah Al-Fattah Gresik. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-X Madrasah Tsanawiyah Al-Fattah Gresik yakni 120 siswa, penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yakni sampling insidental, sampel yang digunakan berjumlah 89 siswa, jenis data yang digunakan adalah data primer, pengujian dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kompetensi Guru, Motivasi Belajar, dan Fasilitas Belajar secara parsial berpengaruh terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Guru, Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Ms Sholahul Mahshunah
Date Deposited: 13 Sep 2020 12:52
Last Modified: 13 Sep 2020 12:52
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3952

Actions (login required)

View Item View Item