Fauziyah, Titik (2009) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team Game Turnament) Pada Pokok Bahasan Belah Ketupat dikelas VII SMP YPI Darussalam I Cerme. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (128kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (249kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran matematika khususnya di SMP selalu menggunakan metode pembelajaran konvensional yang mana guru yang bertindak aktif sedangkan peserta didik hanya menerima apa yang disampaikan oleh guru. Akibatnya sampai saat ini matematika masih dianggap mata pelajaran yang sulit, membosankan, bahkan menakutkan bagi peserta didik. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah tersebut maka dalam proses belajar mengajar guru mempunyai tugas untuk memilih model pembelajaran yang tepat sesuai dengan materi yang disampaikan yaitu model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Turnamen. Model pembelajaran ini adalah Pembelajaran yang menggunakan turnamen akademik, dan menggunakan kuis-kuis di mana para peserta didik berlomba sebagai wakil tim mereka. Penelitian ini mengambil dua rumusan masalah yaitu kemampuan guru dalam mengelolah pembelajaran kooperatif, dan ketuntasan belajar siswa setelah pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengelolah pembelajaran kooperatif dan ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan belah ketupat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan subyek penelitian yaitu seluruh peserta didik kelas VII-E SMP Darussalam I Cerme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam mengelolah pmbelajaran kooperatif tipe TGT ini dikatakan baik dengan persentase 81,37 % dan hasil ketuntasan belajar peserta didik tergolong tuntas dengan persentase ketuntasan belajar klasikal sebesar 89,74%
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Kooperatif, Team Games Turnamen |
Subjects: | Education Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Users 679 not found. |
Date Deposited: | 27 Nov 2020 13:00 |
Last Modified: | 27 Nov 2020 13:00 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4207 |
Actions (login required)
View Item |