Shofiyah, Siti (2009) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN VARIABEL PEMODERASI KULTUR KELUARGA DAN KULTUR UNIVERSITAS. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (34kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran-spss.pdf Download (277kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang pengaruh kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan variabel pemoderasi kultur keluarga dan kultur universitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kultur keluarga dan kultur universitas sebagai variable moderating yang mempengaruhi kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah H1 : Kecerdasan Emosional secara signifikan berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. H2 : Kultur keluarga sebagai variabel moderating berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. H3 : Kultur Universitas sebagai variabel moderating berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi dimana diperoleh t hitung sebesar 12,422 dengan tingkat signifikansi 000 < alpha 5%. Sedangkan interaksi kecerdasan emosional dan kultur keluarga sebagai variabel moderator berpengaruh signifikansi terhadap pemahaman akuntansi dimana diperoleh t hitung sebesar 2,207 dengan tingkat signifikansi 000 < alpha 5%. Dan interaksi kecerdasan emosional dan kultur universitas sebagai variabel moderator berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi dimana diperoleh t hitung sebesar 2,228 dengan tingkat signifikansi 000 < alpha 5%. Begitu juga interaksi kecerdasan emosional dan kultur keluarga serta kultur universitas sebagai variabel moderator tidak berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi dimana diperoleh t hitung sebesar 0,507 tingkat signifikansi sebesar 5%.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecerdasan emosional, tingkat pemahaman akuntansi, kultur keluarga dan kultur universitas. |
Subjects: | Universitas Muhamadiyah gresik > Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program Accounting Study Program Accounting Study Program |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program Accounting Study Program |
Depositing User: | Users 679 not found. |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 02:59 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 02:59 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4226 |
Actions (login required)
View Item |