HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI DAN KEPUASAN PEMAKAI DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Suatu Tinjauan Tiga Faktor Moderasi Pada Rumah Sakit Di Daerah Gresik)

Mardiana, Lina (2009) HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI DAN KEPUASAN PEMAKAI DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Suatu Tinjauan Tiga Faktor Moderasi Pada Rumah Sakit Di Daerah Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (570kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara partisipasi pemakai dan kepuasan pemakai dalam pengembangan sistem informasi akuntansi. Penelitian ini membuktikan apakah ada pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dalam proses pengembangan sistem informasi akuntansi pada Rumah Sakit di daerah Gresik, dan apakah dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai-pengembang, dan pengaruh pemakai (user influence) memoderasi partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dalam proses pengembangan sistem informasi akuntansi pada rumah sakit di daerah Gresik Sampel dalam penelitian ini berjumlah 2 sampel rumah sakit yang berada di wilayah Gresik. Jenis data yang digunakan adalah data subyek dengan bantuan skala likert dan mengacu pada variabel yang digunakan, diolah dan dianalisis dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis kedua dan ketiga ditolak. Hipotesis kedua dengan tingkat signifikasi -0,882, berarti dibawah 0,05. Hipotesis yang ketiga dengan tingkat signifikasi -0,920. Sehingga hipotesis-hipotesis tersebut ditolak, yang berarti dukungan manajemen puncak dan komunikasi pemakai-pengembang tidak memoderasi pengaruh partisipasi terhadap kepuasan pemakai. Sedangkan hipotesis pertama dengan tingkat signifikasi 1,456 berarti diatas 0,05. Sehingga hipotesis pertama diterima berarti semakin tinggi partisipasi pemakai mengetahui tingkat kepuasan pemakai. Hipotesis keempat dengan tingkat signifikasi 0,983 berarti diatas 0,005, yang berarti pengaruh pemakai memoderasi partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai. Hipotesis kelima dengan tingkat signifikan 0,195 berarti diatas 0,05 yang berarti interaksi antara partisipasi pemakai, dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai- pengembang dan pengaruh pemakai memoderasi partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Moderasi, interaksi, partisipasi pemakai, dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai-pengembang dan pengaruh pemakai.
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Depositing User: Users 679 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2020 03:03
Last Modified: 30 Nov 2020 03:03
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4252

Actions (login required)

View Item View Item