Implementasi Strategi Pemasaran Melalui Analisis SWOT pada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Gresik

Riswanto, Rudi (2009) Implementasi Strategi Pemasaran Melalui Analisis SWOT pada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan dunia pemasaran hari-hari ini banyak mengalami kemajuan sangat cepat, sejalan dengan berbagai pertumbuhan mengharuskan perusahaan untuk membuat berbagai langkah strategis untuk mendapatkan berbagai kesempatan yang ada. Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Gresik ( PD BPR Gresik) yang masih konsisten bergerak dalam bidang jasa. Berbagai format aktivitas jasa yang tidak hanya memberi aktivitas jasa pelayanan dalam wujud tabungan tetapi juga memberi kredit untuk industri kecil. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran dan menentukan strategi pemasaran yang benar didasarkan analisis SWOT pada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Gresik. Hasil penggunaan metode IFE-EFE dan Matriks analisis mempertunjukkan internal perusahaan yang terdiri dari faktor kelemahan dan faktor kekuatan sudah secara total score menimbang 2,74 sedang eksternal perusahaan yang memiliki faktor ancaman dan kesempatan berjumlah 2,70. Dari hasil analisis SWOT Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Gresik memposisikan pada internal Perusahaan, mempunyai kekuatan dan eksternal perusahaan mempunyai kesempatan, itu berarti bahwa perusahaan mempunyai kekuatan dan jika dilihat dari eksternal perusahaan dapat mencari pangsa pasar baru untuk mencegah timbulnya ancaman dan kelemahan. Strategi pemasaran yang ada dalam Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat dan dimiliki oleh perusahaan mempunyai cukup pengaruh dalam menghadapi ancaman sedangkan kelemahan mempengaruhi perkembangan dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Users 679 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2020 03:03
Last Modified: 30 Nov 2020 03:03
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4254

Actions (login required)

View Item View Item