PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA WISATA SEGORO INDAH DALEGAN (WISID) GRESIK

SISWANTO, BAMBANG HADI (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA WISATA SEGORO INDAH DALEGAN (WISID) GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
halaman judul.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (805kB) | Preview

Abstract

Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan para pelaku bisnis di bidang jasa pariwisata seperti wisata-wisata di Gresik. WISID adalah salah satu wisata yang ada di Gresik saat ini. WISID harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengunjung. WISID harus membuat beberapa perbaikan dan pengembangan yang dapat meningkatkan kepuasan pengunjungnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, harga, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan pengunjung. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental Sampling Method. Analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa keempat variabel yang masuk dalam analisis tersebut secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada WISID di Gresik. Kesimpulan ini didasarkan pada hasil perhitunggan yang menunjukkan nilai F hitung sebesar 15,149 lebih dari F tabel 2,467 dari keempat variabel tersebut, ternyata fasilitas memiliki pengaruh signifikan dengan nilai t hitung sebesar 2,725 dengan taraf signifikansi 0,008%. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka kepuasan pengunjung pada WISID di Gresik sangat dominan terhadap Fasilitas, dari keempat variabel fasilitas harus lebih ditingkatkan lagi agar semakin tecipta dalam kepuasan pengunjung.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, fasilitas, Lokasi dan Kepuasan Pengunjung
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Hendro Wahjoedie
Date Deposited: 04 Dec 2020 09:34
Last Modified: 04 Dec 2020 09:34
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4397

Actions (login required)

View Item View Item