HIDAYATULLAH, M.RIFAL AFIF (2020) PROFIL KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN SWAMEDIKASI DI APOTEK KIMIA FARMA USMAN SADAR. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Pernyataan Keaslian.pdf.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Lembar Pengesahan.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Lembar Persetujuan Publikasi LTA.pdf.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Halaman Judul.pdf_2.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 1.pdf.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 2.pdf.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 3.pdf.pdf Download (364kB) | Preview |
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 4.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (743kB) |
||
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 5.pdf.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Daftar Pustaka.pdf.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
2020_LTA_FAR_201702052_LAMPIRAN.pdf.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Apotek merupakan salah satu sarana kesehatan tempat di lakukannya praktek kefarmasian. Sebuah apotek dalam melakukan pelayanan swamedikasi harus menjaga mutu pelayanan, obat serta jasa yang diberikan kepada pasien. Salah satu cara untuk mengetahui kualitas layanan yaitu dengan mengukur kepuasan pelanggan menggunakan kuesioner. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui profil kepuasan pelanggan terhadap pelayanan swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar Gresik. Penelitian ini termasuk penelitian survey dengan analisa data secara deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang melakukan swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar. Teknik yang di gunakan adalah accidental sampling dengan menggunakan kuesioner berupa rating scale. Kepuasan yang diamati dalam penelitian ini yaitu kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan berwujud (tangible) swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar Gresik. Sampel yang diambil sebanyak 84 pasien yang melakukan swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar Gresik yang diambil pada bulan Mei 2020. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap 84 responden yang melakukan swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar diperoleh hasil tingkat kepuasan pelanggan sebesar 90,92% dengan klasifikasi sangat puas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | swamedikasi, kepuasan pelanggan, Apotek Kimia Farma Usman Sadar |
Subjects: | Health Health > Pharmacy |
Divisions: | Faculty of Health > Pharmacy Program Study |
Depositing User: | M.Rifal Afif Hidayatullah |
Date Deposited: | 07 Dec 2020 04:35 |
Last Modified: | 07 Dec 2020 04:35 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4416 |
Actions (login required)
View Item |