PROFIL KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN SWAMEDIKASI DI APOTEK KIMIA FARMA USMAN SADAR

HIDAYATULLAH, M.RIFAL AFIF (2020) PROFIL KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN SWAMEDIKASI DI APOTEK KIMIA FARMA USMAN SADAR. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Pernyataan Keaslian.pdf.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Lembar Pengesahan.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Lembar Persetujuan Publikasi LTA.pdf.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Halaman Judul.pdf_2.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 1.pdf.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 2.pdf.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 3.pdf.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_BAB 5.pdf.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_Daftar Pustaka.pdf.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_LTA_FAR_201702052_LAMPIRAN.pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Apotek merupakan salah satu sarana kesehatan tempat di lakukannya praktek kefarmasian. Sebuah apotek dalam melakukan pelayanan swamedikasi harus menjaga mutu pelayanan, obat serta jasa yang diberikan kepada pasien. Salah satu cara untuk mengetahui kualitas layanan yaitu dengan mengukur kepuasan pelanggan menggunakan kuesioner. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui profil kepuasan pelanggan terhadap pelayanan swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar Gresik. Penelitian ini termasuk penelitian survey dengan analisa data secara deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang melakukan swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar. Teknik yang di gunakan adalah accidental sampling dengan menggunakan kuesioner berupa rating scale. Kepuasan yang diamati dalam penelitian ini yaitu kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan berwujud (tangible) swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar Gresik. Sampel yang diambil sebanyak 84 pasien yang melakukan swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar Gresik yang diambil pada bulan Mei 2020. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap 84 responden yang melakukan swamedikasi di Apotek Kimia Farma Usman Sadar diperoleh hasil tingkat kepuasan pelanggan sebesar 90,92% dengan klasifikasi sangat puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: swamedikasi, kepuasan pelanggan, Apotek Kimia Farma Usman Sadar
Subjects: Health
Health > Pharmacy
Divisions: Faculty of Health > Pharmacy Program Study
Depositing User: M.Rifal Afif Hidayatullah
Date Deposited: 07 Dec 2020 04:35
Last Modified: 07 Dec 2020 04:35
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4416

Actions (login required)

View Item View Item