IMPLEMENTASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH [STUDI KASUS DI SDN LEBAKADI I, SUGIO, LAMONGAN]

Islamiyah, Fatma Hajar (2021) IMPLEMENTASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH [STUDI KASUS DI SDN LEBAKADI I, SUGIO, LAMONGAN]. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. HALAMAN PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
[img]
Preview
Text
9. BAB V.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan implementasi gerakan literasi sekolah di SDN Lebakadi I, Sugio, Lamongan serta mengukur kesesuaian terhadap indikator pelaksanaan gerakan literasi sekolah pada tingkat pembiasaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah studi kasus yang berfokus pada implementasi gerakan literasi sekolah di SDN Lebakadi I, Sugio, Lamongan. Penelitian dilakukan melalui tiga metode pengumpulan data serta subjek penelitian. Metode tersebut diantaranya wawancara, observasi, serta analisis dokumen dengan subjek penelitian yang terdiri dari kepala sekolah, guru, komite, serta peserta didik. Hasil pengumpulan data dari subjek dan metode tersebut selanjutnya dilakukan triangulasi untuk menemukan kesesuaian kondisi lapangan terkait implementasi gerakan literasi sekolah. Berdasarkan hasil penelitian studi kasus ini dapat disimpulkan bahwa 6 dari 10 indikator pelaksanaan gerakan literasi sekolah telah dicapai oleh SDN Lebakadi I, Sugio, Lamongan. Hal-hal yang perlu ditingkatkan ialah adanya evaluasi dan tindak lanjut secara sistematis dan berkelanjutan. Kata Kunci: Gerakan Literasi Sekolah, Studi Kasus.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gerakan Literasi Sekolah, Studi Kasus.
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Fatma Hajar Islamiyah
Date Deposited: 17 Feb 2021 15:02
Last Modified: 17 Feb 2021 15:02
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4703

Actions (login required)

View Item View Item