Pengaruh Mathematics Self Concept Terhadap Kecemasan Dan Hasil Belajar Matematika Pada Saat Pembelajaran Dengan Moda Daring

Meilinda, Dwi (2021) Pengaruh Mathematics Self Concept Terhadap Kecemasan Dan Hasil Belajar Matematika Pada Saat Pembelajaran Dengan Moda Daring. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (564kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (437kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (633kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (563kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (572kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (563kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (572kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mathematics self concept terhadap kecemasan matematika dan hasil belajar matematika pada saat pembelajaran dengan moda daring peserta didik kelas XI SMA se�kecamatan Genteng, kabupaten Banyuwangi tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian adalah peserta didik kelas XI SMA se-kecamatan Genteng, kabupaten Banyuwangi pada tahun pelejaran 2020/2021, sednagkan sampel penelitian sebanyak 270 peserta didik yang dipilih dengan teknik proporsioanl simple random sampling. Pengumpulan data konsep diri matematika dan kecemasan matematika menggunakan metode angket, dan data hasil belajar matematika menggunakan metode dokumentasi yang telah dilakukan oleh pendidik di setiap sekolah yang digunakan untuk penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara konsep diri matematika terhadap kecemasan matematika dengan nilai C.R. sebesar 0,943 ≤ 1,967 dengan taraf signifikan 0,034 ≤ 0,05; 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan konsep diri matematika terhadap hasil belajar matematika dengan nilai C.R. sebesar 2,399 ≥ 1,967 dengan taraf signifikan 0,016 ≤ 0,05; 3) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan kecemasan matematika terhadap hasil belajar matematika dengan nilai C.R. sebesar 1,799 ≤ 1,967 dengan taraf signifikan 0,027 ≤ 0,05

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri Matematika, Kecemasan Matematika, Hasil Belajar Matematika
Subjects: Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Dwi Meilinda
Date Deposited: 22 Sep 2021 05:57
Last Modified: 22 Sep 2021 05:57
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5254

Actions (login required)

View Item View Item