Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Donatur Pada Lazismu Gresik

Pratama, Rafandika Wahyu Yoga (2021) Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Donatur Pada Lazismu Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Halaman Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah Untuk Kepentingan Akademik.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (788kB) | Preview

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan atau lembaga, karena pemasaran akan mempengaruhi kelancaran maupun keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Penting bagi perusahaan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat demi mendapatkan posisi dimata konsumen.Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan dalam upaya peningkatan jumlah donatur di Lazismu Gresik. Metode pengumpulan data menggunakan yaitu wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa strategi bauran pemasaran 7p yang dilakukan oleh Lazismu Gresik hampir semua sudah sesuai dengan usulan peneliti mulai dari strategi produk (product), harga (price), lokasi (place) orang atau SDM (people), proses (process), dan bentuk fisik (physicale vidence). Akan tetapi untuk strategi promosi (promotion) masih belum sesuai dengan usulan peneliti. Hasil penelitian ini dapat dijadikan referensi bagi Lazismu Gresik untuk meningkatkan strategi pemasaran produk. Penelitian yang dilakukan peneliti masih memiliki keterbatasan yaitu peneliti belum menggali strategi pemasaran secara mendalam, sehingga informasi yang didapatkan peneliti berupa strategi bauran pemasaran hanya berdasarkan dimensi keandalan, kepastian dan empati.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lazismu, Strategi Pemasaran, Strategi Bauran Pemasaran
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Rafandika Wahyu Yoga Pratama
Date Deposited: 01 Nov 2021 03:52
Last Modified: 01 Nov 2021 03:52
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5362

Actions (login required)

View Item View Item