Faridah, Umi (2018) PENGGUNAAN MDIA DAMAR KURUNG UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBICARA PESERTA DIDIK KELAS V UPT SD NEGERI 43 GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
2015_TA_PGSD_15441006_Persetujuan Publikasi.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
2015_TA_PGSD_15441006_Halaman Judul.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
2015_TA_PGSD_15441006_BAB 1.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
2015_TA_PGSD_15441006_BAB 2.pdf Download (539kB) | Preview |
|
|
Text
2015_TA_PGSD_15441006_BAB 3.pdf Download (610kB) | Preview |
|
Text
2015_TA_PGSD_15441006_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (910kB) |
||
|
Text
2015_TA_PGSD_15441006_BAB 5.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
2015_TA_PGSD_15441006_Daftar Pustaka.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
2015_TA_PGSD_15441006_Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas, bahwa diketahui hasil keterampilan berbicara kelas V UPT SD Negeri 43 Gresik menunjukkan hasil yang rendah yaitu dari 35 hanya 17 peserta didik yang mendapatkan nilai di atas KKM ≥75, Jadi, dapat disimpulkan bahwa dalam keterampilan berbicara kelas V UPT SD Negeri 43 Gresik ada 18 peserta didik yang mendapatkan nilai dibawah KKM. Dari masalah tersebut peneliti melakukan penelitian dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik kelas V UPT SD Negeri 43 Gresik dengan menggunakan media damar kurung.Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian adalah peserta didik kelas V UPT SD Negeri 43 Gresik yang berjumlah 35 peserta didik yang terdiri dari 18 laki-laki dan 17 perempuan. Desain dalam penelitian ini terdiri dari perencanaan, pelaksanaan & observasi dan refleksi. Penelitian ini berlangsung dalam 2 siklus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes,observasi dan dokumentasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media damar kurung untuk meningkatkan keterampilan berbicara yang dilakukan dengan mempresentasikan hasil lembar tes keterampilan berbicara diakhir pembelajaran sudah tercapai dan memperoleh presentase 91,42% dengan kategori sangat baik.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan media damar kurung, kemampuan berbicara |
Subjects: | Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Umi Faridah |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 07:08 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 07:08 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6480 |
Actions (login required)
View Item |