Profil Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian Selama Pandemi Covid-19 Di Apotek Zaff Farma Gresik

Novrianti, Enni (2022) Profil Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian Selama Pandemi Covid-19 Di Apotek Zaff Farma Gresik. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Halaman Pernyatan Orisinilitas (Keaslian).pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Halaman Pengesahan.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Lembar Persetujuan.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Halaman Judul.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Bab 1.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Bab 2.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Bab 3.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text
2023_FAR_191105020_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Bab 5.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Daftar Pustaka.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_FAR_191105020_Lampiran.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Pelayanan kefarmasian dikatakan berkualitas, apabila pengguna pelayanan jasa merasakan puas atas pelayanan kefarmasian yang diterima dengan standar yang telah ditetapkan. Apotek Zaff Farma adalah salah satu usaha milik perorangan yang berada di Jl. KH. Syafi’i No. 7D Gresik dan berdiri sejak tanggal 15 Maret 2020. Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kefarmasian di Apotek Zaff Farma selama pandemi COVID-19, maka perlu dilakukan evaluasi dengan melihat profil kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian selama pandemi COVID-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan kefarmasian selama pandemi COVID-19 di Apotek Zaff Farma. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental dengan metode survei menggunakan analisa data secara deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menebus obat di Apotek Zaff Farma pada bulan Maret 2022. Berdasarkan data kunjungan yang diperoleh dari catatan jumlah kunjungan harian pada bulan November 2021-Januari 2022, terdapat 4.221 orang yang menebus obat di Apotek Zaff Farma. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Sampel pada penelitian ini dihitung berdasarkan rumus slovin dengan rata-rata per bulan jumlah kunjungan konsumen pada bulan November 2021-Januari 2022 sebanyak 1.407 dan diperoleh sebanyak 93 responden pada bulan Maret 2022. Adapun hasil penelitian menunjukan profil kepuasan konsumen sebesar 88,5% dengan klasifikasi sangat puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Apotek, kepuasan konsumen, pelayanan kefarmasian, Zaff Farma.
Subjects: Health
Health > Pharmacy
Divisions: Faculty of Health > Pharmacy Program Study
Depositing User: Enni Novrianti
Date Deposited: 13 Nov 2025 06:02
Last Modified: 13 Nov 2025 06:02
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7350

Actions (login required)

View Item View Item