Kepuasaan Pelanggan Terhadap Pelayanan Di Apotek Mida Farma Gresik

Andini, Anjar Mutiara (2023) Kepuasaan Pelanggan Terhadap Pelayanan Di Apotek Mida Farma Gresik. Diploma thesis, Universitas Muhammdiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
001. 2020_LTA_FAR_201502021_PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
002. 2020_LTA_FAR_201502021_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
003. 2020_LTA_FAR_201502021_LEMBAR PERSETUJUAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
005. 2020_LTA_FAR_201502021_BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
006. 2020_LTA_FAR_201502021_BAB 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
007. 2020_LTA_FAR_201502021_BAB 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
008. 2020_LTA_FAR_201502021_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
009. 2020_LTA_FAR_201502021_BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
010. 2020_LTA_FAR_201502021_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
011. 2020_LTA_FAR_201502021_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan keseluruhan sikap yang ditunjukkan pelanggan atas barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di Apotek Mida Farma Gresik. Penelitian ini mengunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan yang datang ke apotek, dengan sampel sebanyak 50 orang yang yang dipilih secara acak.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengunakan kuesioner yang disebar dan diisi langsunng oleh responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasaan pelanggan di Apotek Mida Farma Gresik berdasarkan 4 dimensi yaitu: reability, responsiveness, emphaty dan tangible mencapai kepuasaan dan harus bisa di pertahankan, dengan perolehan skor reability sebesar 2,96, responsiveness sebesar 2,56, emphaty sebesar 2,80 dan tangible sebesar 3,29. Kepuasan pelanggan bersifat dinamis, artinya bahwa harapan pelanggan terhadap suatu pelayan akan mengalami perubahan seiring dengan waktu yang dipengaruhi bamyak faktor, namun dalam penelitian ini yang sangat berpegaruh dalam pelayanan adalah diimensi wujud (tangible).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelayanan, Reability, Responsiveness, Emphaty, Tangible.
Subjects: Health
Health > Pharmacy
Divisions: Faculty of Health > Pharmacy Program Study
Depositing User: Anjar Mutiara Andini
Date Deposited: 13 Nov 2025 04:29
Last Modified: 13 Nov 2025 04:29
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7355

Actions (login required)

View Item View Item