Maulina, Estu Varesya (2022) Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Swamedikasi Di Apotek Manukan Krajan. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
2023_FAR_191105024_LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_HALAMAN JUDUL.pdf Download (880kB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_BAB 1.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_BAB 2.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_BAB 3.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
||
|
Text
2023_FAR_191105024_BAB 5.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
2023_FAR_191105024_LAMPIRAN.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan bentuk langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Salah satu pelayanan kefarmasian di Apotek adalah swamedikasi yaitu tindakan setiap individu untuk mengatasi masalah kesehatan dengan menggunakan obat-obatan tanpa pengawasan dokter. Kualitas pelayanan di apotek perlu diperhatikan karena dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan swamedikasi di Apotek Manukan Krajan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Data penelitian berupa data primer. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada responden untuk diisi dan dijawab. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kehandalan dikategorikan sangat puas (85,56%), dimensi ketanggapan dikategorikan sangat puas (83,28%), dimensi jaminan dikategorikan puas (77,42%), dimensi empati dikategorikan sangat puas (80,44%), dimensi bukti fisik dikategorikan sangat puas (82,17%). Rata-rata tingkat kepuasan dari kelima dimensi adalah sebesar (81,77%) menunjukkan pasien merasa sangat puas terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Manukan Krajan Surabaya.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pelayanan kefarmasian, Apotek, Kepuasan konsumen, Swamedikasi. |
| Subjects: | Health Health > Pharmacy |
| Divisions: | Faculty of Health > Pharmacy Program Study |
| Depositing User: | Estu Varesya Maulina |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 06:06 |
| Last Modified: | 13 Nov 2025 06:06 |
| URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7527 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
