Permainan Media Edukatif Puzzel Geometri Untuk Meningkatkan Motorik Halus Pada Anak Kelompok Bermain Kelompok Bermain Aisyiyah 24 Bp Wetan Gresik

Eka Purwanti, Dyah Citra Nindi (2023) Permainan Media Edukatif Puzzel Geometri Untuk Meningkatkan Motorik Halus Pada Anak Kelompok Bermain Kelompok Bermain Aisyiyah 24 Bp Wetan Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS AKHIR.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PSI_190701003_BAB 1.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PSI_190701003_BAB 2.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PSI_190701003_BAB 3.pdf

Download (762kB) | Preview
[img] Text
2023_TA_PSI_190701003_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img]
Preview
Text
2023_TA_PSI_190701003_BAB 5.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PSI_190701003_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_PSI_190701003_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Motorik halus adalah pengorganisasian penggunaan otot-otot kecil seperti jari-jemari dan tangan yang sering membutuhkan kecermatan koordinasi mata dan tangan, seperti menulis, meremas, menggenggam, menggambar, menyusun balok dan memasukkan kelereng ke dalam botol.. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Permainan Edukatif Media Puzzle Geometri untuk meningkatkan motorik halus pada anak Kelompok Bermain Aisyiyah 24 BP Wetan Gresik. Metode yang digunakan adalah kuantitatif eksperimen, jumlah populasi sebanyak 20 orang, teknik sampling yang dugunakan adalah purposive sampling dengan memilih 14 orang subjek. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik non parametrik. Analisis data yang dilakukan menggunakan Uji Paired Sample Test Non Parametrik. Hasil dari penelitian diketahui nilai asymp sig sebesar 0,001< 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan motorik halus dengan menggunakan Media Permainan Edukatif Puzzle Geometri.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fine Motor, Geomatrix puzzle educational game
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Dyah Citra Nindi Eka Purwanti
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:50
Last Modified: 10 Oct 2023 04:50
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8677

Actions (login required)

View Item View Item