Pengembangan Media Pop Up Book Pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas V Sekolah Dasar.

Safitri, Alfira (2023) Pengembangan Media Pop Up Book Pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas V Sekolah Dasar. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (295kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (315kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (419kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_HALAMAN JUDUL_.pdf

Download (643kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_BAB 1.pdf

Download (360kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_BAB 2.pdf

Download (426kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_BAB 3.pdf

Download (595kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_BAB 5.pdf

Download (325kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404013_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangakan media pembelajaran Pop Up Book Sistem Pernapasan Manusia untuk siswa kelas V Sekolah Dasar serta untuk mengetahui kevalidan,keefektifan dan kepraktisan media Pop Up Book Sistem Pernapasan Manusia untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah pengembangan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu, Analyze (analisis), Design (rancangan), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), Evaluation (evaluasi). Hasil penelitian ini berupa media Pop Up Book pada materi sistem pernapasan manusia kelas V Sekolah Dasar yang valid, efektif dan praktis. Hasil validasi oleh validator media diperoleh persentase 90% tingkat kevalidan dengan kategori sangat valid. Hasil validasi oleh validator materi diperoleh persentase 95% dengan kategori sangat valid. Setelah layak untuk diuji cobakan, maka peneliti melakukan uji coba lapangan di kelas V dengan hasil persentase 92% dengan kategori sangat efektif. Hasil angket respon siswa memperoleh skor persentase 94% dengan kategori sangat praktis. Kesimpulan peneliti ini adalah media Pop Up Book layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran dikelas V Sekolah Dasar khususnya pada materi sistem pernapasan manusia

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model addie, media pembelajran, pop up book pernapasan manusia
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Alfira Safitri
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:24
Last Modified: 10 Oct 2023 03:24
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8768

Actions (login required)

View Item View Item