Alimuddin, Sepfiyan (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Knisley Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Di Mts Nurul Islam Pongangan Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
1. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
4. HALAMAN JUDUL.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (744kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (466kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
7. LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Knisley terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VII MTs. Nurul Islah Pongangan. Dengan menggunakan rancangan Post-test Only Control Group Design. Sampel peneltian berjumlah 91 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Data diolah dengan uji t dengan bantuan SPSS 16 Hasil penelitian adalah secara keseluruhan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Knisley lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Dari hasil temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Knisley berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada siswa kelas VII MTs. Nurul Islah Pongangan Gresik. Penelitian ini memberikan implikasi model pembelajaran Knisley merupakan model pembelajaran yang perlu dipertimbangkan untuk pelaksanaan proses pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Knisley, Kemampuan Pemahaman Konsep |
Subjects: | Education Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Sepfiyan Alimuddin |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 04:43 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 04:43 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8791 |
Actions (login required)
View Item |