Pengaruh Model Pembelajaran Knisley Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Di Mts Nurul Islam Pongangan Gresik

Alimuddin, Sepfiyan (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Knisley Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Di Mts Nurul Islam Pongangan Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
1. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf

Download (267kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (159kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Knisley terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VII MTs. Nurul Islah Pongangan. Dengan menggunakan rancangan Post-test Only Control Group Design. Sampel peneltian berjumlah 91 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Data diolah dengan uji t dengan bantuan SPSS 16 Hasil penelitian adalah secara keseluruhan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Knisley lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Dari hasil temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Knisley berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada siswa kelas VII MTs. Nurul Islah Pongangan Gresik. Penelitian ini memberikan implikasi model pembelajaran Knisley merupakan model pembelajaran yang perlu dipertimbangkan untuk pelaksanaan proses pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Knisley, Kemampuan Pemahaman Konsep
Subjects: Education
Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Sepfiyan Alimuddin
Date Deposited: 20 Oct 2023 04:43
Last Modified: 20 Oct 2023 04:43
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8791

Actions (login required)

View Item View Item