Latifah, Anisa Nur (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sayuran Organik di Pasar Modern Super Indo Kabupaten Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan Skripsi.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah Untuk Kepentingan Akademik.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (233kB) | Preview |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
||
|
Text
Bab 6.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kesadaran dan pengetahun masyarakat yang semakin meningkat terhadap pola hidup sehat, membuat masyarakat mulai beralih untuk mengkonsumsi sayuran organik. Namun, meskipun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang sayuran organik telah meningkat, tidak semua masyarakat beralih mengkonsumsi sayuran organik. Hal ini dikarenakan harga sayuran organik yang cukup mahal, sehingga perkembangan sayuran organik yang masih terbatas pada lapisan tertentu saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen sayuran organik dan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sayuran organik di pasar modern Kabupaten Gresik. Penelitian dilakukan di pasar modern Super Indo Kabupaten Gresik pada bulan Juni-Juli 2023. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. Pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis kelamin konsumen didominasi oleh perempuan dengan presentase 73%, usia konsumen didominasi oleh usia 26-33 tahun dengan presentase 33%, pendidikan terakhir konsumen didominasi oleh S1 dengan presentase 47%, pekerjaan konsumen didominasi oleh IRT dengan presentase 48%, pendapatan konsumen didominasi pada rentang pendapatan Rp.3.000.000-4.999.999 dengan presentase 48%, frekuensi pembelian sayuran organik adalah sering dengan presentase 49%, jenis sayuran organik yang sering dikonsumsi adalah kangkung dengan presentase 24%. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa : (1)secara simultan variabel harga, kualitas produk, lokasi, kualitas pelayanan, gaya hidup dan pendapatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2)secara parsial variabel harga, kualitas produk, lokasi, kualitas pelayanan dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Pasar Modern, Sayuran Organik
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Pasar Modern, Sayuran Organik |
Subjects: | Agriculture Agriculture > Agrotechnology Universitas Muhamadiyah gresik > Book > Agrotechnology Book > Agrotechnology Book > Agrotechnology |
Divisions: | Faculty of Agriculture |
Depositing User: | Anisa Nur Latifah |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 03:14 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 03:14 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9191 |
Actions (login required)
View Item |