Analisis Kesulitas Membaca Siswa Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Mamba’us Sholihin Suci Manyar

Kurniawati, Amelia (2023) Analisis Kesulitas Membaca Siswa Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Mamba’us Sholihin Suci Manyar. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (121kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (176kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (191kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS AKHIR.pdf

Download (46kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (565kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_BAB 1.pdf

Download (138kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_BAB 2.pdf

Download (227kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_BAB 3.pdf

Download (150kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_BAB 5.pdf

Download (60kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)
[img] Text
2023_TA_PGSD_190404028_LAMPIRAN.pdf

Download (562kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis kesulitan membaca. Penelitian ini dilakukan di kelas I semester ganjil tahun 2022/2023 yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Mambaus Sholihin. Rumusan masalah ini yaitu apa saja kesulitan-kesulitan yang dialami oleh siswa serta faktor apa saja yang menghambat siswa dalam pembelajaran membaca di kelas I Madrasah Ibtidaiyah Mambaus Sholihin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa cara, yaitu observasi, wawancara, Tes Performance dan Dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu siswa mengalami kesulitan dalam pembelajaran membaca. Kesulitan yang dialami oleh siswa kelas I Madrasah Ibtidaiyah Mambaus Sholihin. Masalah tersebut yaitu adanya siswa yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran membaca. Kesulitan yang di alami oleh siswa diantaranya yaitu belum mengenal huruf, membaca kata bermakna, tidak memperhatikan tanda baca, tidak lancar dalam membaca, dan tidak memahami isi bacaan, menyimak pemahaman pendengar. Adapun beberapa faktor penghambat siswa kelas I Madrasah Ibtidaiyah Mambaus Sholihin.dalam pembelajaran membaca permulaan diantaranya yaitu, faktor psikologis, lingkungan, dan ekonomi keluarga.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan, Membaca, Siswa Sekolah Dasar
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Amelia Kurniawati
Date Deposited: 26 Jan 2024 04:12
Last Modified: 26 Jan 2024 04:12
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9257

Actions (login required)

View Item View Item