Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memotivasi Belajar Santri Taman Pendidikan Al-Qur’An Al-Muttaqin Padang Bandung Dukun Gresik

Sulaimah, Bibit (2023) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memotivasi Belajar Santri Taman Pendidikan Al-Qur’An Al-Muttaqin Padang Bandung Dukun Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
9. BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Guru merupakan pelaksana pendidikan yang berperan penting dalam mewujudkan pendidikan yang maju. Demikian pula pendidik memiliki strategi yang penting dalam memotivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru pendidikan Agama Islam dalam memotivasi belajar santri Taman Pendidikan Al-Quran Al-Muttaqin Padang Bandung Dukun Gresik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan informasi diperoleh melalui beberapa tahap, yaitu observasi,wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh guru dalam memotivasi belajar santri, meliputi : 1) Menggunakan metode tertentu. 2) Melakukan pendekatan khusus. 3) Menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan nyaman. 4) Memberi pujian. 5) Memberi semangat. 6)Memberi tugas. 7) Memberi hadiah. 8) Memberi hukuman. Dari berbagai strategi yang telah diterapkan guru dalam pembelajran, para santri semakin mudah dalam menerima pelajaran, tidak merasa bosan, dan lebih semangat dalam belajar.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Guru Pendidikan Agama Islam, Motivasi belajar
Subjects: Islamic Education
Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: Bibit Sulaimah
Date Deposited: 16 Feb 2024 04:35
Last Modified: 16 Feb 2024 04:35
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9410

Actions (login required)

View Item View Item