PENGARUH ACADEMIC BURNOUT TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DALAM MENYUSUN SKRIPSI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK

Farkhah, Sabrina Babul (2021) PENGARUH ACADEMIC BURNOUT TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DALAM MENYUSUN SKRIPSI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (246kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (681kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 April 2029.

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (404kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (626kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Menyusun skripsi bukanlah hal yang mudah, ada banyak kendala yang menyertainya. Mahasiswa yang kesulitan mengendalikan emosi negatif akibat menyusun skripsi akan mengalami academic burnout sehingga menyebabkan mahasiswa melakukan prokrastinasi akademik dalam menyusun skripsi. Studi ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh academic burnout terhadap prokrastinasi akademik dalam menyusun skripsi pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik. Penelitian ini menganalisis data yang didapat dari sampel sebanyak 46 orang. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Academic Burnout dan Skala Prokrastinasi Akademik. Metode analisis statistik yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana. Hasil Uji parsial menghasilkan thitung = 12,902 lebih dari ttabel = 2,015 dengan signifikansi (p) =0,000 kurang dari 0,05 yang berarti adanya pengaruh signifikan academic burnout terhadap prokrastinasi akademik dalam menyusun skripsi pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik dengan pengaruh academic burnout terhadap prokrastinasi akademik sebesar 79,1 %. Hasil kategorisasi penelitian ini menunjukkan bahwa subjek memiliki kategori sedang pada prokrastinasi akademik dan kategori sedang pada academic burnout.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa, Prokrastinasi Akademik, Academic Burnout
Subjects: Psychology
Psychology > Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Sabrina Babul Farkhah
Date Deposited: 30 Apr 2024 03:33
Last Modified: 30 Apr 2024 03:33
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9883

Actions (login required)

View Item View Item